3.1. Visi
Memberikan layanan terbaik bagi penanganan insiden keamanan siber di
lingkungan PT. Transportasi Jakarta.

3.2. Misi
Misi dari Transjakarta-CSIRT, yaitu :

  1. Memberikan layanan penanganan insiden keamanan siber sesuai SOP;
  2. Memberikan layanan penanganan insiden keamanan siber yang handal dan
    terpercaya.

3.3. Konstituen
Seluruh pengguna layanan teknologi informasi yang dikelola dan dilakukan hosting
pada PT. Transportasi Jakarta serta pihak eksternal yang menggunakan layanan
PT. Transportasi Jakarta.

3.4. Sponsorship dan/atau Afiliasi
Pendanaan Transjakarta-CSIRT bersumber dari anggaran Divisi TI dan
Operasional Teknologi.

3.5. Otoritas
Jelaskan otoritas dari Transjakarta-CSIRT.

  1. Otoritas Transjakarta-CSIRT adalah membantu menangani insiden keamanan di
    lingkungan PT. Transportasi Jakarta;
  2. Menangani eskalasi insiden dari kantor pusat, kantor wilayah, dan unit
    pelaksanaan tugas;
  3. Mengkomunikasikan eskalasi penanganan insiden dengan Tim Tanggap Insiden
    Siber Nasional;
  4. Transjakarta-CSIRT dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak lain yang
    mempunyai kompetensi untuk penanganan insiden siber yang tidak bisa ditangani
    diinternal, seperti BSSN dan/atau pakar atau praktisi lainnya.